Jokowi Ajak Muspida DKI Kunjungi Istana

23-muspidaJakarta, Bhirawa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pihaknya mengajak tur jajaran Pemerintah Provinsi Jakarta untuk menambah kedekatan.
“Biar jajaran di Pemprov DKI dan dewan legislatif dekat dengan kita, kan masih di Jakarta,” katanya di Istana Merdeka saat mengantar Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (22/10) pagi.
Tur dimulai sebagai rangkaian dari acara silaturahmi dan perpisahan dengan jajaran Pemerintah Provinsi dan Anggota DPRD.
Acara dimulai dari rumah dinas Gubernur di daerah Taman Suropati. Kemudian rombongan bergerak menuju Istana sekitar pukul 08.00 WIB.
Tur diawali dari Istana Negara. Istana Negara masih gelap dan terkunci. Untuk itu, para petugas Istanapun buru-buru menyalakan lampunya.
Presiden yang didampingi Ahok dan diikuti jajaran pemprov meliha-melihat sejumlah ruangan dalam Istana Negara. Usai mengunjungi Istana Negara, Presiden dan jajaran Pemprov DKI Jakarta melanjutkan tur ke Istana Merdeka. Sejumlah tempat dipertunjukan.
Presiden kemudian mengajak jajaran Pemprov DKI Jakarta dan DPRD berfoto bersama di tangga Istana Merdeka.  Acara diakhiri bersalaman antara Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan Jajaran Pemprov DKI Jakarta dan Anggota DPRD DKI Jakarta.
Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai tur mengharapkan Jokowi dapat memajukan Indonesia.
“Beliau bisa bawa bangsa ini minimal lima besar dunia dalam waktu 10 tahun. Mempersiapkan bangsa kita menuju bonus demografi. Saya yakin beliau pasti bisa,” katanya. [ant.ira]

Keterangan Foto : Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) berjalan meninggalkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di kawasan Taman Suropati, Jakarta, Rabu (22/10) kemarin.

Tags: