Bank Jatim Serahkan Mobil Jenazah ke Pemprov Sidoarjo

7-bank jatim-Ach-2Sidoarjo, Bhirawa
Mobil ambulan milik RSUD Sidoarjo yang sudah tergolong tua mengakibatkan operasionalnya kurang maksimal. Melihat kondisi itu akhirnya pihak RSUD Sidoarjo mengajukan ke Bank Jatim Sidoarjo agar mendapatkan mobil ambulan melalui program CSR (Coorporate Social Responsibility).
Karena kebutuhan masyarakat lebih penting, pihak Bank Jatim Sidoarjo langsung memberikan respon, dengan memberikan dua unit mobil sekaligus. Proses penyerahannya diberikan langsung Kepala Cabang Bank Jatim Sidoarjo, Tri Udji Arti kepada Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH MHum yang didampingi Wakilnya MG Hadi Sutjipto SH MM serta Direktur RSUD, dr Atok Irawan, di Pendopo Kabupaten, Senin (6/10) kemarin.
Usai penyerahan Tri Udji Arti mengatakan, kalau pemberian mobil jenazah itu merupakan program CSR dari Bank Jatim Sidoarjo. Pemberian ini merupakan kepedulian Bank Jatim Sidoarjo kepada masyarakat. Diharapkan program CSR Bank Jatim Sidoarjo yang selama ini diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, bagi kepentingan masyarakat Sidoarjo. ”Inilah bentuk kepedulian Bank Jatim Sidoarjo kepada masyarakat Sidoarjo, yang selama ini telah mendukungnya secara sepenuh,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengucapkan terima kasihnya kepada Bank Jatim Sidoarjo, atas kepeduliannya terhadap Kab Sidoarjo di bidang kesehatan dan sosial kemasyarakatan. Ia berpesan, RSUD Sidoarjo dapat memanfaatkan sebaik-baiknya mobil itu, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan pelayanan kesehatan dan sosial kemasyarakatan.
Selain itu, Bupati Saiful Ilah juga berharap pemberian dua mobil ambulance  akan berdampak positif terhadap kinerja pemerintah daerah, dan jajaran Instansi vertikal di Kab Sidoarjo. ”Yakni terciptanya pelayanan yang prima, keamanan masyarakat, tentram, terpadu dan terkendali,” harap Saifu Ilah.
Direktur RSUD, Atok Irawan juga menjelaskan, kalau kondisi ambulan atau mobil jenazah yang ada sudah tua, ada lima unit mobil yang dipakai operasional selama ini. Jadi dua mobil ini nantinya akan bisa membantu operasional ambulan yang sudah ada, agar lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat. ”Dan yang lebih penting lagi bisa untuk melayani masyarakat yang terkena virus HIV/AIDs, karena selama ini mereka sangat tertutup,” katanya. [ach]

Keterangan Foto: Kacab Bank Jatim,  Tri Udji Arti menerahkan kunci ambulan secara simbolis kepada Bupati Saiful Ilah yang didampingi Direktur RSUD, Atok Irawan. [achmad suprayogi/bhirawa]

Tags: