Bakesbangpol Gelar Rakor Cipta Kondisi Pasca Pilpres

7-FOTO ADV 24-Mujianto (1)Kab Blitar, Bhirawa
Untuk menciptakan suasana kondusif pasca pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blitar gelar Fasilitasi dan Koordinasi Parpol dan Stakeholders di Local Education Center Garum, Kamis (23/10) kemarin.
Diungkapkan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Drs. Mujianto, kegiatan fasilitasi dan koordinasi partai Politik dan Stakeholders ini  mengambil tema Membangun Komunikasi Politik dan Masyarakat Multikultural di Kabupaten Blitar sebagai sarana silaturahmi bersama. “Kegiatan ini digelar sebagai satu diantara program fasilitasi pendidikan politik masyarakat yang sasarannya fungsionaris partai politik di Kabupaten Blitar,” kata Drs. Mujianto.
Lanjut Drs. Mujianto, setidaknya ada 100 peserta yang terdiri dari pengurus partai di tingkat DPC maupun PAC di wilyah Kabupaten Blitar dengan harapan kondusifitas daerah bisa lebih baik lagi dan dalam kondisi aman dan stabil. “Dalam kegiatan ini digelar untuk membangunan komunikasi politik antar partai politik, maupun stakeholders seperti KPU pasca digelarnya pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2014,” jelasnya.
Sehingga setelah dilantiknya Presiden terpilih 5 tahun ke depan, di wilayah Kabupaten Blitar tercipta suasana yang kondusif sehingga proses pembangunan bisa berjalan lancar. Selain itu agenda ini digelar menindaklanjuti agenda Silaturahim Nasional (Silatnas) bertema Menuju Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat yang gelar oleh SBY beberapa waktu. “Agar semua pihak mampu menyatukan hati, semangat, dan tekad untuk melanjutkan pembangunan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” ujarnya.
Di sisi lain pihaknya berharap semua Partai Politik di Kabupaten Blitar ikut mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Blitar setelah digelarnya pesta demokrasi secara langsung pada tahun 2014 ini. “Sehingga kedepan saatnya kita kembali untuk membangun dan menjaga kondusifitas daerah agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.
Sementara dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imron Nafifah, SP dengan memberikan materi Potret Partisipasi Politik Masyarakat Kabupaten Blitar, dari unsur Akademisi Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Wisnuwardhana Malang dan memberikan materi Keterkaitan Komunikasi politik dengan sistem politik dalam pembangunan Budaya politik masyarakat. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Drs. Mujianto memberikan materi Peranan Partai Politik dalam menumbuhkankembangkan wawasan kebangsaan masyarakat. [htn*]

Keterangan Foto : Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Drs Mujianto.

Tags: