Pilkada Surabaya, PKB Gandeng Risma

Tri RismahariniDPRD Jatim, Bhirawa
Setelah PKS siap mengusung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam Pilkada 2015, kini giliran PKB Jatim juga berkeinginan mengusung Risma-panggilan akrab Tri Rismaharini . Alasannya, selama ini PKB sudah melakukan komunikasi politik dengan mantan Kepala Bappeko Surabaya ini. Selain itu kinerja Risma selama menjadi Wali Kota Surabaya sudah sangat baik dan membawa Kota Surabaya sering mendapatkan penghargaan.
Ketua DPW PKB Jatim, A Halim Iskandar menegaskan menghadapi Pilkada Surabaya yang akan digelar sekitar April 2015 mendatang, PKB siap mengusung Risma. Namun dengan catatan jika PDIP sudah tidak lagi mengusungnya dan Pilkada dilakukan secara langsung. Mengingat selama menjadi Wali Kota Surabaya, kinerja Risma cukup bagus.
”Memang kami sudah melakukan komunikasi politik dengan Bu Risma, sepertinya yang bersangkutan tidak keberatan. Tapi yang jelas nama Risma masih bertengger diatas dibanding nama lainnya yang masuk dalam bursa Pilkada yang akan diusung oleh PKB,”papar pria yang juga Ketua DPRD Jatim ini, Kamis (11/9).
Sementara itu, PKS sendiri siap mengusung Risma, namun dengan catatan RUU Pilkada yang akan disahkan menjadi UU Pilkada oleh DPR RI ditetapkan Pilkada digelar secara langsung. Jika tidak, maka kemungkinan PKS akan mencari calon lain. Apalagi disebutkan dalam UU tersebut yang akan diusung sebagai calon harus merupakan orang partai.
”Jadi kita masih menunggu pengesahan RUU Pilkada oleh DPR RI. Meski hasil akhir PKS mendukung Pilkada dilakukan secara tidak langsung atau dipilih DPRD. Tapi untuk jelasnya kami menunggu kabar dari pusat, walaupun untuk sementara nama Bu Risma masuk dalam bursa Wali Kota Surabaya mendatang yang akan kita usung,”tegas Hammy.  [cty]

Rate this article!
Tags: