Penataan Transportasi Jombang Raih WTN

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Jombang, Bhirawa
Kabupaten Jombang kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan diraih untuk bidang transportasi publik yakni penghargaan Wahana Tata Nugraha 2014 dari Kementerian Perhubungan. Penghargaan rencannya akan diterima langsung Bupati Jombang, Nyono Suharly W di Jakarta, Rabu (10/9) siang.
Kepala bagian Humas Pemkab Jombang, Agus Panuwun¬† mengatakan berdasarkan surat yang diterima, Kabupaten Jombang berhasil dalam pengelolaan lalu lintas atau transportasi. Keputusan itu diketahui Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor UM.202/27/1/OJD/2014 tentang Penetapan Kota atau Kabupaten dan Provinsi Sebagai Pemenang Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2014 yang dikirim untuk Kabupaten Jombang.” Hari ini bapak bupati langsung berangkat ke Jakarta, untuk menerima penghargaan tersebut,”ujarnya, Selasa (9/9) mengatakan.
Penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota/kabupaten yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.”
“Alhamdulillah Kabupaten Jombang, mendapatkan penghargaan untuk kategori kota sedang. Rencananya penghargaan tersebut akan diterima secara langsung oleh Bupati Jombang pada Rabu pagi (10/9) di Gedung SMESCO Convention Centre Jakarta Selatan,” katanya seraya mengatakan penilaian untuk mendapatkan penghargaan itu dilakukan secara berjenjang, antara lain tentang persyaratan administrasi, teknis operasional, dan komitmen kepala daerah untuk mengambil kebijakan terkait dengan pengelolaan lalu lintas. [rur]

Tags: