KSAD Hadiri Simposium HUT GM FKPPI Jatim

Ketua GM FKPPI Jatim Agoes Soejanto sedang memberikan pengarahanSurabaya, Bhirawa
KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmatyo dipastikan akan hadir dalam Simposium GM FKPPI Jatim dalam memperingati HUT 36 Tahun FKPPI pada Jumat (12/09) di Singhasari Hotel Kota Batu. Peringatan HUT yang tepat jatuh pada hari lahir FKPPI 12 September 1978 juga menjadi momen bagi organisasi untuk melakukan konsolidasi.
“Menuju Indonesia yang berkedaulatan baik politik maupun ekonomi adalah proses yang tidak akan mudah, oleh karena itu kita harus menjaga soliditas sesama kader bangsa,” oleh Agoes Soerjanto, Ketua GM FKPPI Jatim, Kamis (11/9)
Saat ditanya tentang sikap pasca Pemilu Presiden Agoes menambahkan misalnya momentum Pemilu Presiden yang baru saja dilalui jangan sampai menjadi sumber perpecahan. ”Pemilu Presiden telah selesai, proses demokrasi telah kita tempuh dan tentunya hasilnya harus kita hormati, kemudian kita perkuat keutuhan bangsa ini dengan segera kembali menjalankan fungsi masing-masing,”tambahnya.
Sementara Sekretaris GM FKPPI Jawa Timur Didik Prasetiyono menjelaskan bahwa kehadiran KSAD dalam Simposium GM FKPPI Jatim untuk memberikan paparan tentang kondisi kekinian tentang pertahanan rakyat semesta yang semakin kompleks dalam menghadapi tantangan zaman.
“Saat ini bangsa kita dihadapkan pada pola-pola perang model baru yang jauh lebih sophisticated dan membutuhkan kesiagaan rakyat sebagai mata dan telinga¬† terdepan bagi pertahanan dan kemanan negara, KSAD kami harapkan memberikan paparan dan strategi mengadapi hal tersebut, tentunya dalam skema menjaga keutuhan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” demikian ungkap Didik.
Rangkaian Peringatan HUT FKPPI kali ini dipusatkan di Kota batu dengan dimulai renungan suci pada hari Jumat (12/09) Pukul 00.00 di Taman Makam Pahlawan yang dipimpin oleh Ketua Dewan Penasehat GM FKPPI Jatim yang juga adalah Walikota Batu Eddy Rumpoko, dilanjutkan pada pagi dan siang hari Simposium Nasional dengan mengambil Tema Konsolidasi Membangun Soliditas Generasi Muda FKPPI Untuk Bhinneka Tunggal Ika yang juga direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan seluruh Ketua dan Sekretaris Pengurus Daerah GM FKPPI se Indonesia termasuk Ketua Umum PP FKPPI Pontjo Sutowo, PP GM FKPPI Hans Silalahi dan Jajaran Pengurus Pusat GM FKPPI. [cty]

Tags: