Guru Tanah Laut Studi Banding ke Sidoarjo

5-Tanah LautSidoarjo, Bhirawa
Sebanyak 35 orang rombongan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut – Kalimantan Selatan mengunjungi Kabupaten Sidoarjo. Kunjungan yang terprogram dalam, “Achievement Motivation Training” yang diikuti oleh para guru, bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kompetensi, bagi tenaga pendidik yang ada di lingkungan Pemkab Tanah Laut.
Rombongan dimpimpin langsung oleh Kebid Pengolahan Data BKD Tanah Laut, Muhammad Syahid, SSTP, M.AP beserta 30 orang Kepala Sekolah SD Negeri dan 5 orang dari BKD Tanah Laut. Mereka diterima langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab  Sidoarjo dan Kabid TK/SD Sidoarjo Joko Supriyadi, di Ops Room lt. 2 Pemda Sidoarjo (17/9).
Menurut Muhammad Syahid, mengatakan kalau tujuannya dari Kungker ke Pemkab Sidoarjo untuk meningkatkan motivasi dan kompetensi bagi tenaga pendidik yang ada dilingkungan Pemkab Tanah Laut. “Sebanyak 30 Kepala Sekolah SD Negeri yang ikut dalam Kunker kali ini,” katanya.
Sebelum datang ke Sidoarjo, rombongan juga berkunjung ke Balai Diklat Propinsi Jawa Timur, Syahid berharap hasil dari kunjungan di Pemkab Sidoarjo nanti akan menjadi bahan masukan dan referensi juga motivasi bagi para kepala sekolah SDNegeri Tanah Laut.”Jadi kami sangat perlu untuk mencari ilmu atau masukkan-masukkan dari Pemkab Sidoarjo, ” harap Syahid.
Kepala BKD Sidoarjo, Sri Witarsih, SH menerima langsung kedatangan rombongan, sekaian mewakili Asisten Bidang Pemerintahan menyampaikan sambutan selamat datang. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.Tujuan yang tidak kalah penting dari Kungker ini adalah mempererat hubungan antara Pemkab Sidoarjo dengan Pemkab Tanah Laut. “Silahkan meninjau langsung ke sekolah- sekolah dasar negeri yang ada di Sidoarjo, jangan lupa mampir ke pusat kerajinan tas di Tanggulangin untuk membeli oleh-oleh kerajinan asli Sidoarjo,” ucap Sri Witarsih kepada rombongan. [ach]

Keterangan Foto : Ketua rombongan Pemkab Tanah Laut Muhammad Syahid saat memaparkan tujuan kedatangannya. [achmad suprayogi/bhirawa]

Tags: