Dua Operator Selular Raih Penghargaan

GM Prepaid Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi (kiri) menerima penghargaan Gold Champion of Indonesia WOW Brand untuk Telkomsel di kategori operator selular dari CEO sekaligus Founder MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

GM Prepaid Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi (kiri) menerima penghargaan Gold Champion of Indonesia WOW Brand untuk Telkomsel di kategori operator selular dari CEO sekaligus Founder MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Surabaya, Bhirawa
Telkomsel telah meraih dua penghargaan sekaligus sebagai brand paling WOW di acara Indonesia WOW Brand 2014 yang digelar di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta oleh MarkPlus Inc. Penghargaan berupa Gold Champion of Indonesia WOW Brand untuk kategori ‘Operator Selular’. Sedangkan di kategori produk, Telkomsel Flash berhasil meraih predikat sebagai Gold Champion of Indonesia WOW brand untuk kategori ‘Mobile Internet Service Provider’.
“Penghargaan ini menjadi suatu pencapaian penting bagi kami dalam upaya untuk mewujudkan visi menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya. Ke depannya kami akan terus meningkatkan kualitas layanan kami baik melalui berbagai program yang bermanfaat bagi konsumen maupun  jaringan yang makin andal,” ungkap VP Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana, Minggu (14/9).
Konsep WOW Brand merupakan sebuah tolak ukur pemasaran baru bagi brand karena dalam konsep ini terdapat lima tahap penerimaan konsumen terhadap sebuah brand, yaitu Kenal (Aware), Tertarik (Appeal), Cari Tahu (Ask), Beli (Act), dan terakhir adalah Rekomendasi (Advocate). “Suatu brand bisa dikatakan ‘WOW’, jika jumlah orang yang mengetahui brand sama dengan jumlah orang yang merekomendasikannya, terlepas dari jumlah orang yang benar-benar menggunakan produk tersebut,” ujarnya.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode random sampling, dengan jumlah responden berbeda-beda setiap kategori. Dan penelitian dilakukan di beberapa kota di Indonesia, meliputi Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, dan Jayapura.
Sedangkan peserta program XL Future Leader (XLFL) Oscar Baskoro meraih penghargaan Global Winner dari World Bank, bersama empat rekan sesama mahasiswa Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta. Oscar meraih penghargaan berkat aplikasi yang diciptakan, yaitu Quick Disaster dan memenangkan kompetisi “Code for Ressilience”.
Aplikasi tersebut berfungsi untuk mengantisipasi bencana alam dan dikembangkan pada perangkat Wearable Google Glass. Hingga kini, Quick Disaster telah masuk dalam tahap pengembangan versi 2.0.
“Penghargaan yang kami terima ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa anak-anak Indonesia mampu bersaing di tingkat dunia di ranah digital. Program XL Future Leader sangat membantu saya dalam project, terutama mengenai bagaimana menmimpin dan mengorganisir tim kami,” pungkas Oscar yang menjadi Project Manager dari aplikasi Quick Disaster.
Sedangkan VP Corporate Communication XL-Turina Farouk mengungkapkan, melalui XL Future Leader, pihaknya berharap bisa mendorong kreativitas dan jiwa entrepreneurship para peserta, sehingga ke depannya nanti bisa membantu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Indonesia.
“Dari prestasi yang diperoleh oleh Oscar, bisa dilihat bahwa banyak sekali bibit-bibit muda berbakat dari Indonesia yang memiliki kreativitas. Karena itu kami akan terus mendukung kreativitas anak-anak muda tersebut,” katanya. [riq]

Rate this article!
Tags: