Targetkan Masuk 10 Besar Porprov di Banyuwangi

Tuban, Bhirawa
Pengurus Komite Nasional Indonesia (KONI) Kab Tuban periode tahun 2013-2017, Kamis (6/3) kemarin secara resmi dilantik. Pentikan dilaksanakan di Kantor KONI Jl Pramuka nomor 7 sekaligus peresmian kantor yang baru selesai dibangun Pemkab Tuban.
Dari sambutan Ketua Umum KONI Kab Tuban, HM Miyadi SAg MM mengungkapkan, dengan terbentuknya kepengurusan KONI Kab Tuban, diharapkan bisa bekerja secara optimal, sehingga dapat mengembangkan misi olah raga yang lebih baik. Selain itu, dapat mengharumkan nama Kab Tuban dari bidang olah raga yang selama pemerintahan sebelumnya mati suri.
”Jika peningakatan religi sudah dilakukan Pemkab melalui Pak Bupati yang juga Kiai, maka kontribusi KONI dengan kita bersama-sama kembangkan potensi olah raga Tuban, karena hal itu bergandengan,” kata Ketua KONI yang juga Sekertaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kab Tuban.
Lebih lanjut, Miyadi mengatakan, dalam kepengurusan baru pihaknya mengharapkan, agar semua pengurus bersatu padu untuk meningkatkan potensi olah raga yang ada di Tuban. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tuban yang selama ini telah mendukung KONI dalam memajukan olah raga.
”Sarana prasarana sudah diberikan pemerintah. Jadi tanpa ada dukungan moril dari Pemkab kita juga akan kesulitan untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet,” tambah Miyadi.
Lebih lanjut, Ketua KONI yang baru terpilih ini mengungkapkan, dari tahun ke tahun prestasi olah raga Kab Tuban terus meningkat. Hal ini seperti yang terlihat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) prestasi Tuban terus meningkat. Pada Porprov Jatim ke 3 prestasi olah raga Tuban masuk dalam peringkat 18 dari 38 kabupaten dan kota se Jawa Timur. Sedangkan, pada Porprov ke 4 di Madiun Kab Tuban peringkat 13 se Jatim. Dan pada Porprov ke 5 pada tahun 2015 di Banyuwangi kami targetkan minimal masuk 10 besar, tak ada alasan lagi kalau tak masuk 10 besar.
Sementara Bupati Tuban, H Fathul Huda, dalam sambutan menyatakan, selain kepengurusan saat ini harus kompak, utamanya pada kordinator Cabang Olahraga (Cabor). Bupati juga meminta dana untuk KONI sekitar Rp4,2 miliar selain untuk operasional dan peningkatan kualitas dan skill atlite, juga meminta dikelola secara trasparan.
”Saya masih mendengar, ada atlet yang sebenarnya berprestasi, Ketua Cabor-nya yang Mlempem, oleh karena itu harus ada evaluasi, dan yang terpenting harus dikelola secara trasaparan,” kata Bupati dalam sambutanya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Bupati dan Wakil Bupati, darir pula para pimpinan Forpimda, Kepala SKPD, Kordinator Cabor se-Kabupaten, juga hadir H. Sucipto Wakil Ketua KONI Propinsi Jatim yang bersempatan melantik Pengurus KONI Tuban. [hud]

Tags: