Persebaya Gelar Uji Coba

4-baya.jpg (1)Surabaya, Bhirawa
Usai mencoret beberapa pemain, kini Persebaya Surabaya berencana melakukan uji coba melawan Tim Pra PON atau PS AL yang rencanannya akan digelar pagi hari ini Selasa (4/3) di Lapangan Brigif 1 Marinir Sidoarjo. Pertandingan itu digunakan oleh pelatih untuk melihat kemampuan Armand Alladoum.
Rencana pertandingan uji coba itu disampaikan oleh Asisten Pelatih Persebaya, Tony Ho. “Besok kita akan gelar uji coba. Untuk lawannya, antara tim pra-PON Jatim atau tim PS AL,” terang Tony, Senin (3/3).
Uji coba itu dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk melihat kemampuan para pemain sebelum bertanding melawan Persiba Balikpapan, Minggu (9/3). Selain itu laga tersebut juga untuk melihat tipikal permaian Armad Alladoum. “Kami akan lihat kemampuan Armand,” kata Tony.
Sebenarnya Armand Alladoum sudah berlatih bersama tim yang ditangani oleh Pelatih Rachmad Darmawan (RD) sejak Jumat (28/2) lalu. Dari dua sesi berlatih yang dia ikuti, muncul anggapan dari tim pelatih bahwa cara bermain Armand menjurus ke penyerang, bukan seorang gelandang seperti yang diinginkan oleh Persebaya. “Kita lihat saja besok,” kata pelatih yang sukses mengantar Persebaya juara Divisi Utama 2013 ini. Apa yang disampaikan Tony dibenarkan oleh Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid.
Menurut Abror, rencana uji coba sebenarnya sudah dirancang jauh hari sebelum kedatangan Armand di Surabaya. “Tapi kalau sekalian buat ngetes Armand, bagus juga,” ujar pria yang menjabat sebagai Ketua Harian KONI Jawa Timur (Jatim) ini.
Seperti diketahui, Armand Alladoum adalah kapten Timna U-23 Chad. Pemain berusia 22 tahun menempati posisi playmaker. Sama seperti Patrice Nzekou yang dicoert dari tim Persebaya beberapa waktu lalu, Armand adalah pemain yang didatangkan lewat agen Francis Yonga. [wwn]

Rate this article!
Persebaya Gelar Uji Coba,5 / 5 ( 1votes )
Tags: