Papua, Aceh dan Bali, Calon PON 2020

Jakarta, Bhirawa
KONI Pusat, di Jakarta, Selasa malam (11/3), menetapkan tiga propinsi sebagai calon kuat tuan rumah pelaksanaan PON 2020 yakni Papua, Aceh dan Bali. Ketiga propinsi itu berhasil menyisihkan tiga propinsi lainnya yang mencalonkan diri.
Dari lokasi pertemuan dilaporkan, Papua berhasil meraih suara terbanyak yakni 66 suara menyusul Aceh dan Bali masing masing mendapat 46 suara. Sedangkan tiga propinsi lainnya yang mencalonkan diri yakni Jawa Tengah memperoleh 28 suara, Sumatera Utara memperoleh 27 suara dan Sulawesi Selatan mendapat 23 suara.
Ketua Harian KONI Papua, Klemen Tinal menyatakan rasa bersyukurnya atas posisi yang diraih Papua.
”Puji syukur atas dukungan yang sudah diberikan KONI dan cabang olah raga kepada Papua,” kata Tinal yang juga menjabat Wakil Gubernur Papua.
Tinal juga mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah tentang siapa yang akan jadi tuan rumah. ”Kami bersama seluruh rakyat siap menjadi tuan rumah PON,” ujar Klemen Tinal yang setia bersama pengurus KONI Papua dan para pendukung menunggu hingga Papua memperoleh suara terbanyak dalam memperebutkan tiga besar calon tuan rumah PON.
Rapat anggota KONI yang berlangsung sejak 9 Maret itu memutuskan menerima Kalimantan Utara sebagai anggota KONI. [ant]

Rate this article!
Tags: