Kempo Jambi Terganjal Dana Kejurnas 2014

Jambi, Bhirawa
Pengurus cabang olah raga beladiri kempo mengalami kendala tak adanya dana untuk memberangkatkan Tim Kempo Jambi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo antarpelajar se-Indonesia yang akan berlangsung di Pekanbaru, Riau pada Mei mendatang.
Pelatih kempo Jambi, Kamin di Jambi, Senin mengatakan, persiapan para atlet kempo (kenshi) sudah cukup maksimal untuk bisa tampil di ajang nasional itu, namun yang menjadi kendalanya adalah tidak adanya kepastian dana guna memberangkatkan tim pelajar Jambi mengikuti Kejurnas di Riau nanti.
”Hingga kini kami belum mendapatkan kepastian akan diikutsertakannya atau tidak para kenshi pelajar Jambi ke Kejurnas tahun ini, jika dilihat dari persiapannya sudah cukup maksimal dan kita menargetkan bisa menjadi juara pada tahun ini,” jelas Kamin mantan pelatih nasional itu.
Rencananya tim kempo pelajar Jambi akan mengikuti semua nomor pertandingan pada Kejurnas antar pelajar se-Indonesia di Riau nanti, baik dari nomor tarung atau randori maupun nomor keterampilan (embu) baik perorangan maupun beregu dan campuran putra dan putri.
Dari segi persiapan sejak beberapa bulan lalu, para kenshi pelajar Jambi sudah dipersiapkan dari jauh hari untuk mengikuti kejurnas yang setiap tahunnya digelar secara rutin oleh Pengurus Besar (PB) Perkemi.
Ajang kejurnas antarpelajar ini merupakan event paling bergengsi di cabang beladiri kempo untuk tingkat pelajar atau para atlet lapis kedua yang dibina oleh Pengprov Perkemi Jambi.
”Mudah-mudahan para pengurus Perkemi Jambi bisa mencarikan solusi untuk mengikutsertakan pada kenshi pelajar pada ajang Kejurnas di Riau nanti, dan para kenshi yang akan dikirim nanti merupakan para atlet terbaik di Provinsi Jambi yang dipersiapkan untuk jangka panjang,” kata Kamin yang pernah menjadi pelatih cabang kempo meraih emas diera tahun 2000 an itu. [ant]

Tags: