Fenomena Piye Enak Jamanku To, Bantu Golkar Dulang Suara

DPD Golkar Jatim, Bhirawa
Fenomena di masyarakat yang muncul  “Piye, enak jamanku to’ ternyata membawa manfaat bagi Partai Golkar dalam mendulang suara pada Pileg 2014 ini. Sebagai bukti dalam setiap pelaksanaan kampanye, banyak massa yang memadati tempat diselenggarakannya kampanye partai berlambang pohon beringin tersebut dan meneriakan  slogan tersebut
Ketua DPP Partai Golkar, Siti Hediati Soeharto dalam kampanyenya didepan para kepala desa (kades) dan kader partai di desa Banjarrejo Jombang mengakui jika disetiap kampanye diseluruh wilayah Indonesia, dirinya selalu mendapati masyarakat meneriakan ‘Piye, enak jamanku to’. Itu artinya masyarakat sangat mendambakan kondisi dimana sandang dan pangan yang murah dan tidak adalagi impor beras seperti saat ini.
“Kalau bapak dan ibu ingin seperti jaman pak Harto. Dimana semua murah, baik sandang dan pangan maka bapak dan ibu harus menangkan golkar. Jangan lupa tanggal 9 April, panjenengan (masayarakat, red) ke TPS dan mencoblos nomor lima. Yakimlah Golkar akan membawa perubahan. Insya allah golkar akan mensejahterahkan rakyatnya,”tegas mbak Titik-panggilan akrab Siti Hediati Soeharto didengar ratusan pendukung Golkar, Sabtu (22/3).
Diakui Titik jika fenomena yang terjadi dimana ‘Piye, enak jamanku to’ itu menandakan jika masyarakat telah capai dengan kondisi saat ini yang semuanya serba mahal. Sebaliknya masyarakat merindukan jaman Soeharto. “Ini merupakan moment penting. Dan golkar harus mampu menangkap fenomena ini. Untuk itu saatnya golkar harus menang dan mensejahterakan rakyatnya,”tambahnya berharap.
Di sisi lain, sebagai bapak pembangunan sekaligus negarawan siapa saja berhak untuk memuji Soeharto, tanpa melihat darimana dia, golongan dan dari partai apa. Karenanya jika masyarakat ingin kembali menikmati Indonesia yang adil dan makmur, maka sudah saatnya mendukung sekaligus memenangkan Partai Golkar. Apalagi visi dan misi golkar sangat jelas yaitu mensejahterakan raktaynya khususnya mereka yang ada digaris kemiskinan melalui pertanian, pendidikan dan kesehatan.
Terpisah Waketum DPP Partai Golkar, Agung Laksono meminta kepada kader dan simpatisan memenangkan golkar. Karena golkar akan membawa kesejahteraan rakyatnya melalui program kerakyatan seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan.
“Saya minta kepada kader dan simpatisan untuk memenangkan golkar. Jangan lupa coblos nomor lima pada 9 April nanti. Yang pasti Golkar akan mensejahterahkan masyarakat melalui program kerakyatan,”tegas pria yang juga Menko Kesra.
Seperti diketahui, Golkar melalui sejumlah jurkam nasional diantaranya Agung Laksono, Sharif Cicip Sutardjo, Siti Hediati Soeharto turun untuk menyapa masyarakat Jombang. Mereka berharap Jatim sebagai barometer politik Indonesia mampu memberikan kontribusi suara bagi kemenangan Golkar seperti hal pada tahun 1997.
”Kami terus berjuang agar golkar bisa kembali jaya seperti halnya tahun 1997. Untuk Pileg 2014, paling tidak golkar mampu meraup 35 persen,’tambah Agung Laksono optimis. [cty]

Tags: