Anggarkan Rp1,4 M untuk Percantik KR Sendang Delta

Sidoarjo, Bhirawa
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya dalam berolahraga, khususnya olahraga renang. Pemkab Sidoarjo akan melanjutkan pembangunan kolam renang  atau mempercantik Kolam Renang  ((KR) Sendang Delta yang dikelolanya lebih lengkap lagi. Dengan menganggarkan dari APBD 2014 sebesar Rp1,4 milyar.
Menurut Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Tuang (CKTR), Ir Agoes Boedi Tjahjono MT Kamis (6/3) kemarin, penambahan anggaran pembangunan itu adalah bentuk lanjutan dari tahun lalu. Tujuan kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan olahraga renang lebih bagus dan sekalian lengkap.
Anggaran itu akan digunakan untuk membangun KR anak-anak, pagar pembatas serta menambah tribun bagian timur ke utara dengan kapasitas sekitar 250 hingga 300 orang. Tribun itu, untuk menambah tribun yang sudah ada di sebelah barat itu. ”Dengan ditambahnya tribun baru, biar pengunjung atau penontonnya lebih banyak tertampung lagi,” katanya.
Karena KR ini sudah diprogram bukan untuk olahraga renang jenis prestasi, pendidikan maupun olahraga rekreasi. Jadi Pemkab akan menyediakan sarana dari ketiga jenis olahraga itu.
Jenis pendidikan untuk mewadahi anak-anak sekolah yang ingin melanjukan kegiatan dalam berolahraga agar lebih meningkat dan berprestasi. Sementara yang rekreasi untuk menampung semua kalangan yang membutuhkan refresing, termasuk kolam untuk anak-anak juga akan dipersiapkan dengan baik. ”Harapan kami, KR Sendang Delta itu akan dibuat senyaman mungkin, serta aman dan menyehatkan,” pungkas Pak Agoes (sapaan akrabnya_red).
Pembangunan sebelumnya, mulai pembenahan gedung, ruang perkantoran dan perbaian dasar kolam serta dua pompa untuk sirkulasi air, hingga dibentuk secara konsep nasional, sesuai aturan KOI maupun KONI telah menghabiskan anggaran APBD 2013 sekitar Rp5 miliar. [ach]

Tags: