Ade Komarudin Luncurkan Komik

ade-komaruddin-kaki.jpg (1)Jakarta, Bhirawa
Anggota DPR RI Ade Komarudin meluncurkan buku komik “Akom The Koboy Senayan” yang menceritakan biografi dirinya agar lebih mudah untuk dimengerti masyarakat.
“Bermimpilah yang besar dan lakoni dengan kerja keras. Belajar dan belajar terus. Saya belajar ilmu kehidupan tidak pernah berhenti,” kata anggota DPR itu saat peluncuran buku komik “The Koboy Senayan”, di kediamannya Purwakarta, Jabar, Minggu (2/3) kemarin.
Peluncuran tersebut juga diisi dengan bedah buku dengan menghadirkan nara sumber Dirut PT RNI Ismet Hasan Putra, Guru besar Unpad Prof Ahmad Ramli dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah, M Muslim. Lebih lanjut Ade yang lebih dikenal dengan sebutan Akom menjelaskan isi buku komik tersebut menceritakan perjalanan hidup serta jatuh bangun dirinya dalam menapaki kehidupan.
“Saya cuman menjalani apa yang saya lakukan. Saya banyak belajar dari buku kehidupan, dari buku-buku biografi dan para guru sebagai modal untuk bermimpi besar,” kata Akom.
Di hadapan ratusan warga yang sebagian besar pelajar dan mahasiswa Akom meminta agar mereka berani untuk bermimpi besar.
“Jangan takut bermimpi besar. Tak ada yang mustahil asalkan mau bekerja keras dan jangan menyerah,” kata Akom.
Sementara Dirut PT RNI Ismet Hasan Putra menceritakan bahwa Akom sejak masih mahasiswa telah menunjukkan jiwa kepemimpinannya. Ismet yang merupakan seniornya menegaskan Akom merupakan tipe pemuda yang tidak semata-mata belajar tapi juga mengikuti perkembangan sosial budaya masyarakat.
Akom tambah Ismet bisa beradaptasi dengan realitas baru. Akom, tambahnya Tidak hanya berbekal kecerdasan tetapi juga kearifan bersosial.
“Akom bukan tipikal seorang organisatoris, politisi aktivis yang masuk ke dunia politik dengan mengadaikan sifat aktivisnya dan martabatnya,” kata Ismet Hasan Putra. Ismet menjelaskan sebelum terjun ke gelanggang politik Akom juga masuk sebagai pengusaha, dia membangun kemapanan ekonomi baru masuk ke politik.
Ismet menegaskan Akom mampu memformat Indonesia dengan baik, karena masuk ke dunia politik dengan kesiapan dan kemapanan ekonomi.
“Akom ketika sampai pada posisi elit politik tidak dengan mengemis ke orang lain atau mengadaikan martabatnya karena dia mampu menyiapkan basis ekonominya sendiri,” kata Dirut PT RNI tersebut.  [ant]

Rate this article!
Tags: