Majapahit Academy Ciptakan Tenaga Siap Kerja

Surabaya, Bhirawa
Majapahit Academy (MA) lembaga pendidikan yang bergerak di bidang Manajemen Hotel, Tours dan Travel, serta Cheff (ahli masak) telah menghasilkan banyak alumni yang berkompeten dalam bidangnya. Alumni tersebut telah bekerja pada tempat-tempat hotel bintang lima, perusahaan biro perjalanan, ada pula mereka yang menjadi wiraswasta dengan mendirikan cafe dan resto.

Menurut Hendrik Adrianus, Kepala Pemasaran MA mengungkapkan, mereka yang menempuh pendidikan ditempat ini didik untuk menjadi tenaga terampil untuk siap kerja. “Di lembaga pendidikan ini, para siswa di ajarkan untuk mampu menjadi tenaga yang siap kerja, materi pendidikan yang berkualitas diberikan kepada siswa agar kedepannya ketika mereka melakukan praktek kerja lapangan mereka mampu untuk  bekerja secara optimal,”ungkapnya saat ditemui di kawasan Jalan Raya Prapen Senin (10/2) kemarin.

Semua tenaga pendidik yang berada ditempat ini memiliki kompetensi pada bidangnya masing-masing. Sehingga para siswa mendapatkan ilmu dari sumbernya langsung.” Majapahit Academy memiliki tenaga pendidik yang terlibat langsung dalam dunia pariwisata, kuliner, dan pengelolaan manajemen hotel. Sharing ilmu dari pendidik merupakan syarat utama, agar siswa lebih memahami akan bidang yang ditekuninya. Karena syarat untuk menempuh pendidikan di pada lembaga ini adalah memperbanyak praktek langsung dengan tenaga pendidik yang ada,” jelasnya

Hendrik mengungkapkan, MA tidak hanya merekrut dan mendidik siswa namun kegiatan berbagai ilmu dengan instansi juga kerap dilakukan. ” Kami sering bekerja sama dengan instansi pemerintah dalam bentuk memberikan pelatihan kepada rekan-rekan pegawai negeri sipil. Kami memilih cara terserbut, agar dapat membagikan ilmu yang kami miliki kepada orang lain,” ungkapnya.

MA mentargetkan agar di tahun 2014 ini dapat merekrut sebanyak-banyaknya siswa baru yang akan memenuhi kebutuhan hotel, biro perjalanan yang ada saat ini. ” Kebutuhan tenaga seperti manajemen hotel, tour and travel, dan cheff saat ini sangat banyak di butuhkan. Karena pembangunan hotel saat ini sangat pesat, sehingga diperlukan tenaga yang siap pakai, bahkan sebelum lulus dari MA siswa sudah mampu bekerja,” tutupnya. [wil]