Jacksen Bersyukur Persipura Mampu Imbangi Mitra Kukar

Persipura, Bhirawa
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago merasa bersyukur setelah anak asuhnya bisa bermain imbang 0-0 saat dijamu Mitra Kukar dalam laga Liga Super Indonesia wilayah timur di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Selasa malam.
“Saya bersyukur tim bisa menjaga konsistensi dan bisa mengakhiri laga dengan skor 0-0,” kata Jacksen F Tiago.
Ia mengaku senang karena anak asuhnya bermain sesuai instruksi hingga penjaga gawang Yoo Jae Hoon tidak kebobolan dari tuan rumah Mitra Kukar selama 2X45 menit dan pertambahan, meskipun mendapat serangan yang cukup signifikan dari Jajang Mulayana dan kawan-kawan.
“Anak-anak bisa bermain baik dan tidak kebobolan. Saya juga tidak mematok poin disini hanya menjaga agar Persipura agar di empat besar dan bisa lolos dibabak selanjutnya,” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya Persipura Jayapura tidak diperkuat oleh empat pemainnya, yakni Bokay Edi Foday karena terbentur regulasi dan pilihan pelatih, Boas Salossa dalam masa pemulihan cedera. Sementara Imanuel Wanggai sebagai gelandang serang dan tukang angkut air Persipura cedera saat timnya menjamu Madura United pekan kemarin di Jayapura.
Titus Bonai, dikabarkan tidak bersama tim Persipura di Samarinda karena ada keluarganya yang sedang berduka. Jacksen mengaku akan mencari alternatif lain untuk menutupi hal itu. “Ini jadi PR saya dan tim, tapi ada alternatif lain yang saya siapkan,” katanya sebelum pertandingan melawan Mitra Kukar.
Dengan hasil imbang 0-0 Persipura dipastikan naik ke peringkat dua dengan poin lima dari tiga kali bertanding, sekali menang dan dua kali seri. Sedangkan Mitra Kukar bercokol diposisi papan tengah klasemen LSI wilayah timur dengan poin empat dari tiga kali main, sekali menang, sekali seri dan sekali kalah. [ant]